Kamis, 13 Mei 2010

Delon Thamrin

Nama Delon tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat. Dia adalah juara kontes “Indonesian Idol” pertama. Selain singkat, nama ini juga mudah diingat.


Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin mulai dikenal semenjak penampilannya pada "Indonesian Idol". Perjalanannya menuju babak puncak acara ini disertai kontroversi bahwa ia terus melaju hanya karena wajahnya yang menarik serta latar belakang hidupnya yang mengundang simpati dari masyarakat. Saat itu, media banyak mengekspos bahwa ibunda Delon mengidap penyakit jantung dan Delon bekerja keras untuk mendapatkan biaya pengobatannya. Delon juga sering dikritik kurang mampu menyanyikan lagu bertempo tinggi. Nyatanya, popularitas Delon terus meningkat dan tetap mendapat dukungan para penggemar setianya yang disebut Deloners, dan terus melaju sampai babak puncak.

Pria kelahiran 20 Mei 1978 itu menduduki posisi kedua, setelah kalah unggul dengan Joy Tobing. Delon akhirnya menjadi pemenang "Indonesian Idol" beberapa bulan kemudian. Hal ini terjadi setelah Joy Tobing memutuskan untuk keluar dari Indomugi Pratama, pihak manajemen yang ditunjuk oleh FreMantle Media dan RCTI. Proses keluarnya Joy berlangsung secara alot dan penuh konflik.

Semenjak itu pula, perlahan-lahan tawaran kepada Delon dalam bidang hiburan terus meningkat. Setelah Indonesian Idol, Delon pun berkesempatan merilis album. Di antaranya, album perdananya BAHAGIAKU yang kemudian mendapatkan double platinum dalam waktu dua bulan setelah peluncurannya. Menyusul album keduanya, THE SWEETEST GIFT FROM DELON yang bertemakan Natal, single "Terjaga Di Setiap Mimpi" pada album PORTRAIT OF YOVIE, single “Kokoro no Tomo” duet dengan Mayumi Itsuwa pada album BEST DUET LOVE SONG, single "Satu Hanya Kamu duet dengan Pingkan Mambo di album terbaru Pingkan, dan soundtrack untuk film VINA BILANG CINTA. Selain itu, Delon juga banyak membintangi iklan, sinetron, dan film layar perak.

Debut akting Delon lewat film layar lebar yang dibintanginya bersama aktris Rachel Maryam, dalam VINA BILANG CINTA (2005).

Penyanyi yang pernah digosipkan dengan artis cantik Sandra Dewi ini kembali meluncurkan album terbarunya pada Februari 2008. Album ketiga Delon diberi tajuk PERASAANKU. Selain lagu "Terbalik", di album ini Delon juga menjagokan lagu "Indah Pada Waktunya" berduet dengan Irene (pemenang ajang kontes bernyanyi Duet Bareng Delon).

Selain aktif di dunia hiburan, Delon pun aktif dalam pelayanan kerohanian. Pada tahun 2008, Delon berangkat ke Amerika Serikat untuk memenuhi undangan Gereja Bethel Indonesia di sana. Delon telah membuktikan eksistensinya di dunia nyanyi dan entertainment. Dia juga telah membuktikan bahwa dengan berserah penuh terus melayani Tuhan, talenta dan kualitas suaranya dapat bertahan hingga saat ini.

Delon adalah putra dari pasangan Benny Thamrin (alm.) dan Liauw Agin. Kini ia lebih banyak aktif dalam dunia pelayanan dan sosial. Delon mengakui bahwa ia sedang mempersiapkan single dari album terbarunya. Di samping itu, Delon pun mempersiapkan album lagu rohaninya. Saat ditanyai mengenai hal apa yang membuat ia berniat membuat album rohani, Delon mengatakan bahwa ia memang ingin mencoba album rohani. Permintaan banyak pihak akan album rohaninya pun memang telah lama ia pertimbangkan.

Sumber : http://www.reformata.com/02393-delon-aktif-di-dunia-pelayanan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar